Berita Sekolah

(8 pemilihan)

Kunjungan 4 Hari Ke Semarang dan Yogyakarta

Dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 tentang pembelajaran di dunia nyata, SMA Kartika VIII-1 melaksanakan kegiatan Live-in Program sekaligus wisata edukasi ke dua kota yakni Semarang dan Yogyakarta. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari dari tanggal 3 hingga 6 Desember 2018. Peserta terdiri dari siswa-siswi kelas X dan XI dan didampingi oleh beberapa guru serta staff tata usaha.

std tr anm 1        std tr apr 10
std tr anm 3   std tr anm 6
std tr skl 31   std tr skl 34
     

Di kota pertama siswa menginap di Desa Keseneng, sebuah desa wisata yang telah lama menjadi sumber belajar ekologi dan geografi yang berbasis ekowisata. Disana para siswa melihat secara langsung proses peternakan kelinci, sapi, kambing serta perkebunan dengan berbagai macam tanaman holtikultura, serta mengamati kehidupan sosial dan budaya masyarakat disana. Setelah melakukan proses observasi, siswa kemudian diminta untuk mempresentasikan hasil pengamatannya. Kegiatan dilanjutkan dengan wisata air ke Curug 7 Bidadari.

Hari selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju kota Yogyakarta. Salah satu agendanya ialah wisata edukasi mengunjungi Universitas Gadjah Mada. Siswa mendapatkan kesempatan untuk bertanya jawab seputar informasi perkuliahan disana, mendapatkan paparan tentang profil kampus serta pemberian motivasi bagi siswa. Selain itu, rombongan juga mengunjungi beberapa UPT fakultas salah satunya ternak sapi di Fakultas Peternakan UGM, yang secara mandiri memproduksi susu dan yoghurt.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke wisata sejarah di Candi Ratu Boko untuk kemudian kembali ke Jakarta di malam harinya.

std tr skl 37        std tr skl 29
std tr skl 41   std tr skl 44
std tr skl 21    std tr skl 23
std tr anm 4   std tr apr 5

Kontributor :

  • M. Hatta Sumardi
  • Apriliani Nur Rizky
  • Anami Fatihah

Berbakat dalam menulis? Punya tulisan yang menarik? Kirim tulisanmu ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. agar dapat berbagi pikiran dengan pembaca lain. Tulisan bersifat inspiratif, fakta atau opini, bukan fiksi, orisinal, serta tidak menyinggung unsur SARA. All credit goes to the author.

 

Baca 612 kali