Berita Sekolah

(4 pemilihan)

Semangat Hari Sumpah Pemuda Ke-92, Bersatu dan Bangkit Lawan Hoax

Tepat pada hari ini, 92 tahun yang lalu, berlangsung Kongres Pemuda ke-2 yang memicu lahirnya Sumpah Pemuda. Bangsa Indonesia, yang saat itu masih terpecah belah oleh latar belakang suku, agama dan budaya, mulai menyadari akan pentingnya persatuan dan memahami siapa sebenarnya musuh mereka saat itu, yakni para penjajah. Hingga kemudian, momentum Sumpah Pemuda ini menjadi salah satu momen kebangkitan rakyat Indonesia dari perjalanan panjang bangsa ini menuju kemerdekaan.

Para pemuda, di era golabal sekarang ini dituntut untuk meneruskan perjuangan dan semangat para pemuda yang pada zaman dahulu telah terbukti bahwa pemuda ikut ambil bagian dalam memperjuangkan kemerdekaan.

SMA Kartika VIII-1, dengan ini tetap terus mendorong kreativitas peserta didik dan turut serta mendidik pemuda-pemudi bangsa untuk selalu bersikap positif dalam segala hal dan menjunjung tinggi rasa persatuan dengan tidak membeda-bedakan suku, agama serta ras dimana di era globalisasi sekarang ini begitu banyaknya hoax dan hate speech yang kita lihat di dunia maya yang menjadi salah satu penyebab timbulnya perpecahan.

Oleh karena itu, pemuda-pemudi di era globalisasi saat ini dituntut untuk mampu menyaring derasnya arus informasi sehingga tidak termakan berita bohong. Karena terkadang yang menjadi musuh bangsa kita bukanlah dari bangsa luar, tetapi berasal dari elemen bangsa itu sendiri.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-92
PEMUDA-PEMUDI INDONESIA, BERSATU & BANGKIT

 

Penulis: Windi Astuti, S.Pd.

______________________________________________

 

DAFTAR SISWA LULUS SNMPTN 2020

BELA NEGARA DAN DONOR DARAH HUT YONZIKON 13/KE

PERINGATAN HUT KE-75 RI DI TENGAH PANDEMI

Baca 92 kali